Halaman

Jumat, 01 Maret 2013

Sepakbola dari Sudutku



Sebuah kata yang simple, elegant, yang menarik perhatian para kaum pria dan bahkan kaum wanita pun sekarang banyak yang suka dengan sepakbola. Ya dibilang sepak bola itu bisa dibilang olahraga semua umat. Dari yang anak kecil masih TK hingga orang dewasa yang umurnya hampir 75 tahun hehehe. Hebat ya sepakbola itu. Bahkan sepakbola bukan hanya ajang sebagai olahraga, tapi di Eropa sekarang bahkan seluruh daratan Bumi ini sepakbola juga dijadikan sebagai lahan investasi para saudagar kaya raya. Wuih mantap ya, padahal hanya merebutkan satu bola saja ya hehehe. Terus bagaimana dengan sepakbola Indonesia ini? Ada yang bilang “rak jaman delok bal Indonesia” kalo penduduk aslinya aja bilang begitu dan tidak percaya bahwa sepakbola Indonesia maju. Bagaimana mewujudkan impian yang tinggi, sedangkan impian yang tinggi itu berasal dari rasa kepercayaan antara pendukung dengan pemain. Ayo ramai – ramai tonton dan support klub sepakbola Indonesia. Tapi saya percaya, suatu kelak sepakbola Indonesia akan berkibar tinggi dilangit bumi ini. MERDEKA!

Bagaimana menurut pandangan Anda dengan 2 gambar diatas? Pasti penilain Saya dengan Anda sama. Yang kiri negatif dan yang kanan positif. 
Saya bahas yang kiri dulu ya. Menurut mayoritas suporter Indonesia menyalakan petasan di stadion adalah hal yang wajar. Tetapi menurut pandangan saya tindakan itu adalah hal yang bodoh dan merugikan. Merugikan penonton disekitar karena bau asapnya yang tidak enak, dan mengganggu pandangan pemain yang sedang berlaga di dalam lapangan. Di Eropa sendiri, hal seperti menyalakan petasan di dalam tribun penonton itu sangat dilarang dan dikecam banyak pihak. Mengapa Indonesia tidak memberlakukan seperti itu? Hanya panpel lah yang dapat menjawab.
Gambar yang kanan. Jujur Saya sangat terharu dan merinding ketika melihat bentuk suporter disebelah kanan. Sangat jarang bentuk dukungan yang dilakukan oleh suporter sebelah kanan. Sederhana namun elegan.

Ingin ngobrol dengan saya follow twitter saya ya di @kharisamiruddin hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar